Pnpm mengukir sejarah di Sumberbendo

Rabu, 11 Maret 20150 komentar

Pnpm mengukir sejarah mungkin penghargaan  itulah yang pantas untuk pnpm di wilayah desa sumberbendo kecamatan bubulan kabupaten bojonegoro, karena Sepanjang  masa baru kali ini dukuh puthuk (salaah satu dukuhan yang ada didesa sumberbendo) bisa dilalui kendaraan roda empat. Menurut  Sungkono salah satu warga yang tinggal didaerah tersebut  “semenjak saya ada disini baru kali ini ada mobil yang bisa sampai di daerah ini” ujarnya.

Semenjak di bangunnya jembatan yang menghubungkan dua dukuhan yaitu dukuh canjang dan dukuh phutuk oleh pnpm mandiri perdesaan warga yang ada di dukuh phutuk tidak kesulitan lagi untuk mengangkut hasil panennya dan juga mereka tidak kesulitan lagi untuk mengangkut material bahan bangunan jika mereka ingin membangun rumah.

Sebelum ada jembatan tersebut dua dukuhan itu dipisahkan oleh sungai clebung yang tidak jarang pada musim penghujan sering terjadi banjir dan akibatnya semua aktivitas warga yang akan menyebrangi aliran sungai tersebut menjadi lumpuh total, baik itu yang dari dukuh canjang ataupun yang dari dukuh phutuk. Menurut  Fatkhan salah seorang warga yang ada di dukuh canjang.

 “semenjak dibangunnya jembatan itu kami warga canjang yang ada lebih rendah dari pada dukuh phutuk, kami merasa lebih aman dari terjangan banjir, karena setelah jembatan tersebut dibangun lebih tinggi dari jebetan yang lama (jembatan kayu), dan lebih lebar  jalan airnya sehingga air lebih mudah mengalir tanpa harus terhenti di badan Jembatan” Ujarnya. 

Dituturkan pula oleh Kasun Sumberbendo Saimin “ kami atas nama perangkat Desa Sumberbendo mengucap kan banyak  terima kasih kepada PNPM MPD karena di desa kami sudah banyak kemajuan dan banyak bangunan yang baru guna kemajuan desa kami.” Ujar Bapak dua anak itu. (yo2k)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. KIM TENGAH ALAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger