Ternyata Banyak Kerajinan Juga di Bubulan

Rabu, 11 Maret 20151komentar

Upaya Kecamatan Bubulan untuk mengenalkan produk – produk unggulan dari berbagai kelompok binaan UPK Kecamatan bubulan ini sangat lah patut untuk di ikuti oleh semua Upk di kabupaten Bojonegoro ini. Bertepatan dengan adanya penggalakan berbagai produk unggulan desa dari Bapak Bupati Bojonegoro yang akrab di sapa dengan Kang Yoto itu, Kemarin pada tanggal 11 Juni 2013 suatu kebanggan untuk UPK Bubulan karena disamping di beri mandat oleh bapak camat Bubulan Bapak Mohamad Yasir, S.os.MM tim dari upk juga berkesempatan menerangkan dan menunjukan berbagai produk unggulan dari kelompok binaan UPK bubulan kepada B-ONE TV.

Diwawancara disela sela kegiatan Moh Yasir, menjelaskan bahwa “ suatu kebanggan bagi UPK selain bisa mengangkat berbagai produk unggulan dari kelompok binaan UPK lewat Media Blok ini, kami juga berkesempatan menunjukan berbagai produk unggulan dari kecamatan Bubulan melalui media Televisi”, Ujar Pria yang berparas Gagah tersebut.

Diawali dari desa bubulan yang menyuguhkan berbagai kerajinan produk unggulan yang bisa di jadikan sebagai Icon bubulan diantaranya adalah Gethuk pisang dengan rasa yang sangat khas serta kerajinan yang berbahan bakukan dari pelepah pisang (dhebog), di ungkapkan oleh ibu pujiati sebagai ketua kelompok pengrajin pelepah pisang “ saya senang sekali mas berkesempatan mendapat kunjungan dari berbagai media baik itu media cetak ataupun media elektronik, karena itu bisa membantu kami dalam pemasaran kerajinan home industri ini, dan terimakasih juga saya sampaikan kepada UPK Kecamatan Bubulan yang selalu membantu kami dalam pendanaan khususnya modal yang kami gunakan ini, karena kami tergabung dalam kelompok SPP yang memanfaatkan pinjaman dari PNPM” ujarnya.

Dilanjutkan kedesa cancung yang mempunyai produk unggullan berupa home industri krupuk yang prospeknya juga tidak kalah menarik, selain itu juga disuguhkan usaha pembuatan Tempe yang bercirikhas kan berbungkus pelepah pisang alias dhebog. Yang berasal dari desa sumberbendo yang tentunya mempunyai rasa sangat gurih dan  lezat. Dijelaskan oleh Cipto Kepala Desa Sumberbendo Bahwa sebagai perangkat desa merasa senang atas kegiatan tersebut selain bisa memajukan usaha kecil di desa juga tentunya bisa menambah semangat kepada para pemilik usaha Home Industri.

Dan usaha yang selalu di unggulkan di desa clebung yaitu kripik singkong. Merupakan salah satu produk home industri yang menjanjikan  “selain bahan baku yang melimpah harga bahan bakunya pun sangat murah” itu yang di ungkapkan oleh  Bpk Kusnan selaku kepala desa Clebung yang ikut serta mendampingi jalanya kunjungan dari UPK dan B-ONE TV.



Selain itu masih banyak juga berbagai Potensi yang memiliki prospek yang menjajikan kedepannya disamping home industri bubulan juga memiliki berbagai kesenian dari kerawitan hingga reog (jaranan). Itu yang di ungkapkan oleh Mohamad Yasir, S.os.MM camat bubulan yang senantiasa mendampingi acara dari awal hingga akhir. (y02k)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

25 Maret 2015 pukul 22.27

apa saja kerajinan unggulan bubulan ?

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. KIM TENGAH ALAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger